kontes ikan cupang kediri

Kontes Ikan Cupang di Kota Kediri, Wajib nonton

kontes ikan cupang kediri

Surgaikan.com – Memang sangat banyak sekali acara-acara dibulan agustus ini. Disamping meriahnya persiapan lomba-lomba HUT RI 17 Agustus 2019. Juga menjadi momen dibidang perikanan untuk menunjukkan eksistensinya. Terdapat beberapa lomba perikanan yang akan diadakan. Salah satunya kontes cupang di Kediri. Acara ini diselenggarakan oleh Kediri Betta Club (KBC) dengan judul King of Plakat. Apakah cuma ikan koi jenis plakat saja yang dilombakan? Jawabannya tidak. Dibuka juga kelas tambahan seperti halfmoon, crowntail, Longfin dan lain lain. Bagi anda yang ada di Kota Kediri. Wajib untuk menyaksikan. Bakal seru ini cak !

Simpan tanggal dan waktunya. Dibuka pada tanggal 24 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019. 2 hari dengan waktu yang padat tentunya sangat meriah. Namun, ada yang berbeda dari jam pelaksanaannya. Pada hari sabtu, 24 Agustus 2019 dibuka pada jam 18.00-24.00 WIB. Sedangkan, pada hari minggu, 25 Agustus 2019 dibuka pada jam 07.00-09.00 WIB. Dan penjurian dilakukan pada hari minggu pada pukul 10.00 WIB – selesai. Acara ini bertempat di Kedai Athaya jalan Aerlangga, tepatnya di depan BULOG Paron, Ngasem – Kab. Kediri. Catat ya. Bisa juga via GPS.

piala kontes ikan cupang kediri
Trophy Grand Champion King of Plakat, Best of Show Junior Plakat dan Juara Ke-1,2, dan 3

Baca juga : Kontes Ikan Koi di Malang 2019, Wajib Hadir

Untuk pendaftaran peserta dapat dijangkau dengan Rp 50.000/ekor dan GRATIS makan siang untuk 4 ekor ikan dan kelipatannya. Wah, lumayan untuk sobat air jika jadi peserta dan gk pengen bingung cari makanan. Selain itu kelas yang dibuka ada 3 kategori yaitu kelas regular utama, kelas regular tambahan dan kelas optional. Lebih jelasnya dibawah

Kelas Reguler Utama           : Plakat (Red, Black, Marble, Bicolor dll)

Kelas Reguler Tambahan  : Halfmoon, Crowntail, Long/shirt fin, Giant Short Fin Single Tail

Kelas Optional                       : Female dan Junior Plakat

Banyaknya kelas juga diimbangi dengan banyaknya juara serta hadiah. Total hadiah jutaan rupiah plus tropi. Dan yang menarik, JURI pada kontes ini akan dipimpin oleh Saudara Tommy Kurniawan dari Juri IBC Jakarta. Gak tanggung-tanggung, jurinya high class nih.

Baca juga : Bentuk Kolam Paling Cocok untuk Budidaya Ikan

Yang perlu diingat lagi bro/sist. Jangan lupa juga bawa uang lebih karena bocoran dari panitia akan ada lelang ikan jika dimungkinkan. Wah, awas cak, dompet harus siap menerima cobaan. Apalagi ikan kontes yang pastinya bakal ada ikan impian sobat air disana. Bisa jadi juga ikan cupang juara yang akan dilelang langsung. Jika itu terjadi, bukan hal yang tidak mungkin sobat bisa memiliki ikan kelas kontes dan juara pula.

Last yang perlu diperhatikan lagi yaitu peraturan pada kontes kali ini. Air tidak boleh keruh. Apalagi warna kuning yang ditimbulkan daun ketapang juga dilarang. Intinya air harus bersih. Dan apapun keputusan juri, kita harus menghormatinya. Juri IBC Jakarta ini tentunya sudah memiliki level yang superior dan terlatih untuk menilai ikan kontes. So, kita kawal saja pada hari-hari tersebut. Siapkan dompet. Ajak pacar, teman dan keluarga. Info dan pendaftaran silahkan hubungi kontak di poster.

Baca lagi : Mengenal Lebih Dalam tentang Cacing Tubifex|Cacing Sutera

Semoga bermanfaat, Sekian. Salam sukses.

kontes ikan cupang kediri 2019
SILAHKAN BAGIKAN KE TEMAN ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *