KONTES KOI MALANG

Kontes Ikan Koi di Malang 2019, Wajib Hadir

KONTES KOI MALANG

Surgaikan.com – Bagi para penghobi ikan di Jawa Timur, anda harus ajib saksikan acara ini. Lagi-lagi ada acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh sobatpenghobi ikan nih. Menyambut hari jadi Kabupaten malang yang ke-1259. Malang Koi Club (MaKC) menyelenggarakan kontes ikan koi di wilayahnya. Seperti yang dicantumkan di poster digital tersebut. Kontes akan dilakukan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 dibuka pada pagi hari pukul 09.00 WIB. Bertempat di Kolam Renang Kanjuruhan, Kepanjen-Malang. Wah, memang dibulan ini lagi semaraknya acara-acara besar. Tapi tenang saja, tiket masuk GRATIS bagi para penikmat ikan koi yang ingin menonton.

Macam-macam jenis ikan koi yang dilombakan digolongkan menjadi 3 Kategori, yaitu Gosanke, Melati, dan Anggrek. Dimana kategori tersebut meliputi jenis-jenis koi sebagai berikut.

Gosanke  : Kohaku, Taisho Sanshoku, Showa Sanshoku

Melati  : Shiro Utsuri, Koromo, Goshiki, Kinginrin A, Hikari Moyomono, Kawarimono, Doitsu

Anggrek  : Hi/Ki Utsuri, Bekko, Shusui, Asagi, Kinginrin B, Hikarimujimono,Tancho

Wow, ternyata banyak juga ya. Tentu banyaknya jenis ikan koi tersebut dibagi lagi dengan ukurannya. Beda ukuran, beda juga harga pendaftarannya. Semakin besar, semakin mahal tentunya. 

Baca juga : Ganti Air Akuarium hingga 90%, Begini Caranya.

Juaranya juga dibagi menjadi 9 Kategori  yaitu, Mini Champion, Baby Champion, Junior Champion, Young Champion, Adult Champion, Grand Champion, Most Entry, Most Handling dan Most Point. Hadiahnya juga sangat gila. Mencapai puluhan juta rupiah uang pembinaan dan tidak lupa door prize tentunya.

Rangkaian acara pada 3 hari tersebut juga berbeda tiap harinya. Pada hari pertama dilakukan pendaftaran untuk para peserta. Pada hari kedua, dilakukan penjurian kepada seluruh peserta. Dan hari terakhir yaitu pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Tidak hanya kontes ikan koi saja yang diadakan dalam acar tersebut. Ada juga lelang ikan koi (import dan non-import) dan bazar. Wah tentunya sobat ikan harus cek isi rekening dan harus izin istri jika ingin membeli ya hahahaha. Awas, jangan tergoda. Niat ingin lihat kontes tapi ternyata pulang borong ikan. Harus siap merayu istri sebelum atau sesudah membeli. Hahahaha.

Baca juga : Kontes Ikan Cupang di Kota Kediri, Wajib nonton

Acara ini juga didukung oleh pemerintah setempat, yaitu Dinas Perikanan Kab. Malang, DPKCPK Kab. Malang, Dispora Kab. Malang dan Disparbud Kab. Malang. Sangat meriah sekali.

Tidak lupa para panitia juga menyediak persewaan VAT, bagi yang gak mau ribet. Harga sewanya mencapai Rp 750.000. Tidak lupa juga para panitia mencantumkan contact person yang siap membantu anda dalam sponsorship, pemesanan VAT, informasi lebih lanjut, akomodasi, pemesanan hotel dan pendaftaran. Silahkan hubungi panitia yang ada di poster bawah artikel.

Baca juga : Listrik Padam di DKI Jakarta, Duka Penghobi Ikan Koi

Sekian informasi ini. Yuk, ramaikan acara kontes koinya. Barangkali ada ikan koi impian yang dilelang murah. Semoga bermanfaat. Salam sukses.

 

Kontes ikan koi malang 2019
SILAHKAN BAGIKAN KE TEMAN ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *