lukisan ikan koi

Viral, Lukisan Raksasa Ikan Koi di Jalan Aspal Magelang

lukisan ikan koi

Jumat, 9 Agustus 2019. Heboh dan unik sekali. Beberapa hari yang lalu sempat booming di sosial media yang di uploadnya salah satu netizen tentang lukisan unik. Yap, lukisan tersebut bertema ikan koi yang sangat besar ini dilukis dijalan umum. Sempat diupload di beberapa grup media sosial komunitas ikan koi dan mendapatkan respon sangat antusias dari para penghobi ikan koi. Lokasi jalan umum yang dipakai merupakan jalanan perkampungan ini berada di Dusun Paingan-Janggelan, Kecamatan Grabag, Magelang.

Kreatifitas ini dilakukan oleh kelompok seniman setempat yang sangat bersemangat mengerjakannya. Yang namanya seniman, pasti memoles garapannya dengan sangat presisi dan enak dilihat. Meskipun media lukisnya berupa jalanan umum yang dilabur dengan cat akrilik. Tak bisa dipungkiri, keahlian para seniman ini bisa dikatakan sukses membuat kagum para netizen. Banyak yang berpendapat bahwa difoto saja kelihatan bagus, apalagi melihat langsung. Memang, sobat air jika perhatikan, ikan koi yang dilukis bukan asal-asalan. Penuh perhitungan dan pemilihan warna yang tepat. 

lukisan ikan koi

Selaku Ketua Seniman Paingan, Pak Narwanto mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai pada hari Selasa, 6 Agustus 2019 hingga hari ini masih dilanjutkan proses melukisnya. Sudah 4 hari, para seniman paingan ini tidak kenal lelah. Mungkin ini yang dinamakan, rasa lelah terbayar dengan hasil yang luar biasa. Dengan panjang sekarang lebih dari 500 meter dan akan terus berlanjut. Target utama acara ini adalah untuk persiapan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 minggu depan. Pemilihan tema ikan koi ini pun ada alasannya. Bukan semena-mena asal gambar saja. Menurut keterangan Ketua Seniman Dusun Paingan, Pak Narwanto juga mengatakan bahwakenapa kita memilih ikan koi untuk dilukis diaspal ini ? Tentu saja jika dilihat ikan koi yang digambar memiliki warna merah dan putih. Sesuai dengan bendera NKRI imbuhnya. Sangat cocok sekali dengan momen bulan agustus.

Baca lebih lanjut : Listrik Padam di DKI Jakarta, Duka Penghobi Ikan Koi

Sebenarnya ikan koi memiliki puluhan motif corak yang berbeda-beda. Namun kali ini, dengan kejelian di tangan para seniman kreatif Paingan. Mereka memutuskan untuk memilih koi jenis kohaku yang seirama warnanya dengan bendera NKRI.  Ajang melukis bersama ini juga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi rakyat Indonesia dalam memeriahkan hari kemerdekaan nasional yang tidak lama lagi akan tiba. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan berkunjung ke Dusun Paingan Kec. Grabag, Magelang untuk melihat dan menyaksikan sendiri proses dan hasil seniman disana melukis ikan koi.

Sekian. Salam sukses.

lukisan ikan koi
SILAHKAN BAGIKAN KE TEMAN ANDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *